cara mengatasi masalah tidak bisa print / cetak e billing pajak

Malam. Wah lama kagak posting dan malam ini saya menemukan masalah yang belum pernah saya temui sebelumnya. Karena akhir bulan harus segera bayar pajak, ketika login ebilling, masukkan kode pajak sudah berea, klik simpan sudah beres, dan diainilah dimulai masalah.
Setelah saya klik terbitkan billing dan cetak terlihat notifikasi di layar dari internet download manager alias idm. Yang kesimpulannya tidak memperbolehkan adanya file download suplicate. Saya kira ini cukup mudah untuk mengatasi, dan saya nonaktifkan idm di browser, namun ketika download masih saja seperti itu.
Nah usut punya usut. Yang menjadi biang keladi masalah ini sebenarnya adalah program idm, yang biasanya kita pakai buat download film atau file besar dengan cepat. Namun ketika sigunakan untuk cetak pdf ebilling tidak bisa dan sangat mengganggu.
Ada 2 solusi sebenarnya, solusi awal yabg bisa anda lakukan adalah hapus ekstensi pdf dengam masuk ke menu pengaturan idm, cari di bagian kotak disitu banyak tulisa. Pdf, rtf, jpeg, jpg, mov, mp4 dll. Nah caranya hapus yang pdf, sehingga nanti ketika ketwmu file pdf maka idm takkan otomatis bekerja untuk download.
Namin jika cara di atas masih juga tidak berhasil maka anda harus mencoba cara ke dua, atau cara final. Masuk saja ke control panel, uninstall program idm, dan semua lasti beres. Namun sayangnya nanti kalau mau download file besar idm audah hilang jadi ribetblagi deh.. Soalnya kalau download bawaan rasanya kurang wus wus alias kurang cepet.
Karena ini ngetik pakai hape jadi ga saya sediain gambar. Yang penting pada taubaja ya. Kalau yang ga tau bisa tanya tanya atau berbagi pengalaman di komen. Kalau masalah lemot di e billing itu memang masih menjadi problem sampai saat ini, mar ,16 jadi jangan kaget kalau isi e billinh lemot. Tapi jam ga sibuk biasanya lancar jaya. Sedikit info semoga bermanfaat. Terutama bagi bendahara di fasillitas pemerintah yang eajib pakai ebilling. 

1 Response to "cara mengatasi masalah tidak bisa print / cetak e billing pajak"